Perhatikan Kebersihan 5 Alat Makeup Ini Agar Bebas Virus Corona

Selain membersihkan semua perabotan di rumah, jangan lupakan juga alat makeup-mu ya! Virus juga bisa hinggap dan menetap di alat-alat makeup jika tidak kamu bersihkan. Beberapa alat rias, palet, compacts, dan bahkan kuas terbuat dari bahan-bahan yang dapat ditempeli oleh virus Corona.

Nah, sebelum terlambat, maka ada baiknya jika kamu peduli terhadap alat kecantikan yang sering kamu pergunakan agar kesehatan kulit wajah dan rambutmu dapat terjaga. Juga terhindar dari segala jenis virus berbahaya pastinya. Jika belum tahu bagaimana cara yang tepat untuk membersihkan alat kecantikan dengan baik, maka kali ini kami akan memberikan solusinya.

“Laughter and tears are both responses to frustration and exhaustion. I myself prefer to laugh, since there is less cleaning up to do afterward.”

Kurt Vonnegut

Makeup Brushes

Brush merupakan salah satu alat makeup yang paling sering digunakan. Nah, mengingat peran brush yang amat penting bagi wajahmu, maka jangan pernah terlewat untuk membersihkannya ya!

Pertama, basahi bagian bulu brush dengan air. Setelah itu, tuang setetes pembersih wajah atau sabun di tangan atau wadah bersih. Kemudian, gesekan brush dengan cairan tersebut hingga kotoran luruh secara merata. Jika sudah luruh semua, bilas dengan air biasa, peras perlahan dan keringkan dengan hair dryer bersuhu rendah.

Pengeriting dan Pencatok Rambut

Cara yang dapat kamu lakukan untuk membersihkannya adalah dengan mencabut alat dan pastikan sudah benar-benar dingin terlebih dahulu. Kemudian basahi kapas dengan alkohol dan gosok permukaan yang kotor dan lengket. Biarkan selama beberapa menit. Setelah itu, bersihkan dengan kain lembab dan kemudian lap kering yang lembut.

Alat Manicure dan Pedicure

Alat manicure dan pedicure akan selalu bersentuhan dengan kotoran, bakteri, dan cairan tubuh, maka dari itu fatal akibatnya jika tidak dibersihkan secara rutin. Peralatan manicure dan pedicure harus dicuci dengan air hangat dan sabun antibakteri menggunakan sikat gigi bekas untuk menggosok area yang sulit dijangkau. Setelah itu, bersihkan ujungnya dengan alkohol setiap kali digunakan. Jangan meninggalkan alat yang kotor di dalam kantong atau wadah plastik kedap udara, karena itu dapat meningkatkan pertumbuhan bakteri.

Penjepit Bulu Mata

Penjepit bulu mata perlu dibersihkan setidaknya setiap minggu atau bahkan setiap hari jika kamu memiliki mata sensitif atau infeksi mata. Untuk membersihkannya, kamu perlu membasahi kapas dengan alkohol terlebih dahulu, setelah itu gosok dan bersihkan semua permukaan yang bersentuhan dengan mata. Setelah terlihat bersih, tuangkan alkohol secukupnya ke dalam wadah cekung lalu celupkan seluruh permukaan penjepit bulu mata. Bilas dengan air dengan bersih, lalu biarkan mengering di atas handuk.

Pinset

Pinset digunakan untuk banyak hal dan hampir semuanya melibatkan kontak dengan cairan tubuh. Untuk mengurangi kemungkinan infeksi, pinset perlu dibersihkan setiap kali digunakan. Untuk membersihkannya secara menyeluruh, cuci pinset dengan sedikit sabun antibakteri dan air hangat. Lalu, celupkan ujung-ujungnya dengan alkohol atau gosok dengan kapas yang dicelupkan ke alkohol. Setelahnya, biarkan mengering di atas handuk bersih.

P
Stay Safe Everyone!
P
Beautify Indonesia

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *