Cara Mudah Mengatasi Komedo Tanpa Alat

Beraktivitas dari rumah saja bukan berarti kamu tidak bisa melakukan perawatan kulit secara rutin. Komedo adalah masalah kulit yang dialami oleh semua orang. Melakukan ekstraksi sendiri mungkin terdengar menyenangkan, namun dapat meningkalkan bekas permanen di kulit.

“The world is going through a period of crisis, but whether we look at it as a crisis or as an opportunity to reshape our thinking, depends on us. So use this period as a lesson on how to live life with a concern for all of humankind.”

– Abhijit Naskar

Ada beberapa cara mudah mengatasi masalah komedo tanpa alat, adapun caranya sebagai berikut :

Pastikan Komedo

Titik-titik kecil yang ada di hidung bisa saja bukan komedo, namun filamen sebaceous. Filamen sebaceous adalah fungsi normal folikel. Komedo biasanya bertekstur, berwarna hitam, tebal, dan berminyak.

Uap

Sebagai ganti alat ekstraksi, uap adalah cara preventif yang lembut untuk kulit. Kamu bisa memanaskan air sampai mengeluarkan asap, taruh kepala di atas uap selama 5 menit untuk melembutkan kulit.

Tenangkan Kulit

Setelah mengekstraksi, membersihkan dan merawat kulit menjadi langkah yang paling penting. Segera bersihkan kuit dengan produk yang mengandung AHA dan BHA sebagai penyeimbang.

Lakukan Pencegahan

Pencegahan harus menjadi cara pertahananmu terhadap kerusakan kulit, termasuk komedo. Mulailah dengan menggunakan produk pembersih yang lembut untuk eksfoliasi. 

Ekstraksi

Ketika melakukan ekstraksi, lakukan dengan tangan yang bersih dan terbungkus tisu atau kapas. Tekan ke arah atas, bukan ke bawah kulit, karena cara yang salah akan berpotensi menyebarkan bakteri di bawah kulit.

P
Stay Safe Everyone!
P
Beautify Indonesia

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *